Selasa, 25 Mei 2010

Manfaat Undur-Undur Untuk Diabetes dan Stroke

Manfaat Undur-Undur Untuk Diabetes dan Stroke

Saya mempunyai seorang kerabat yang saat ini tengah diberi cobaan oleh Tuhan dengan penyakit stroke dan juga diabetes. Saat ini beliau sedang menjalani pengobatan secara medis ditunjang dengan beberapa terapi baik dengan jeli gamat (teripang?) dan juga chlorophyl (ntah gimana nulisnya).

Barusan saya mendapatkan sms untuk mencari informasi tentang binatang undur-undur yang katanya sangat mujarab untuk menolong para penderita stroke dan diabetes.

Pencarian menggunakan mesin pencari google langsung menyuguhkan banyak artikel tentang khasiat undur-undur ini dan juga tentang beberapa kisah sukses dari orang-orang yang pernah mencoba khasiat undur undur ini.

Saya balas sms tadi dan berkata, memang banyak sekali artikel yang menginformasikan mengenai manfaat undur undur untuk penderita diabetes mellitus dan juga stroke. Undur undur dimakan hidup-hidup dengan cara memasukkan hewan ini kedalam selongsong kapsul.

Ada dua undur-undur yang dikenal di masyarakat kita. Pertama undur-undur laut yang hidup dipantai. Dan kedua adalah undur-undur darat yang hidup di tanah.

Yang diyakini berkhasiat untuk diabetes dan stroke adalah jenis undur-undur darat ini.

Undur undur berkhasiat obat ini hidup ditanah berpasir, biasanya mudah ditemui disamping atau emperan rumah. Mereka membuat sarang berbentuk kerucut terbalik, yang fungsinya sebagai jebakan untuk mendapatkan mangsanya.

Satu yang perlu saya sampaikan di sini, meskipun sudah banyak orang yang membuktikan khasiat undur undur untuk stroke dan diabetes, namun penelitian secara medis mengenai hal ini sepertinya belum dilakukan (atau sudah?). Kebanyakan artikel yang saya baca menyebutkan seperti itu.

Jadi, apabila anda hendak mencoba khasiat undur-undur untuk mengobati diabetes atau stroke, saya sampaikan di sini bahwa tulisan ini hanya sebagai jembatan penyebaran informasi saja. Validitas dari informasi ini tidak bisa saya pertanggung jawabkan. Saya secara pribadi belum pernah punya pengalaman mengenai hal ini.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Atau di kosongkan juga tidak ada masalah